Loading...
Bagaimana Caranya Agar Daging Empuk Dan Lezat
Bagaimana Caranya Agar Daging Empuk Dan Lezat
Di post pada: 20 Oktober 2019 22:35  -   Waktu baca: 3 menit

Halo sobat KURSUS.

Bagi perempuan yang memasak bagi yang sudah lumayan ahli maupun yang pemula, memasak daging merupakan sebuah tantangan. Jika cara daging terasa alot maka akan menyusahkan bagi orang yang mengonsumsinya karena perlu waktu yang lama untuk mengunyah belum lagi jika bumbunya kurang terasa L. Nah kali ini kursusku akan memberikan tips mengolah daging agar tidak alot dan bumbunya lebih meresap, yuk kita simak

  1. Bungkus daging menggunakan daun pepaya dan diamkan selama beberapa waktu. Getah dari daun pepaya akan menyerap ke serat daging  dan membuat teksturnya tidak alot. Tapi jangan terlalu lama yaaa membungkusnya karena jika terlalu lama takutnya getah tersebut dapat mempengaruhi rasa daging.
  2. Atur tingkat besar api saat memasak. Menurut pakar kuliner William Wongso, semakin besar apinya, maka semakin cepat tekstur daging hancur hingga bumbu kurang meresap. Lebih baik kecilkan api kompor setelah daging mulai berubah warna. Selain itu tekstur daging menjadi lebih lembut dan tidak hancur, api kecil juga membuat bumbu meresap dibagian daging hingga mengeluarkan aroma masakan yang harum.
  3. Taburkan garam laut (bukan garam dapur) ke seluruh permukaan daging. Diamkan selama satu jam, baru kemudian diolah. Garam akan membantu menghancurkan ikatan protein yang ada dalam daging sehingga daging akan terasa lebih empuk.
  4. Nanas. Haluskan buah nanas atau dipotong tipis, kemudian dibalurkan pada daging dan diamkan 3-4 menit. pilihlah nanas yang berwarna hijau. Cara ini cocok untuk daging yang ditumis.
  5. Pukul-pukul daging dengan pemukul daging, cara ini membuat serat daging menjadi putus atau lembut shingga mudah empuk.
  6. Cairan yang memiliki kandungan asam bisa membantu melembutkan otot dan serat daging, sekaligus menambah rasa. Jus yang mempunyai kandungan asam tinggi seperti lemon, jeruk nipis, atau nanas bisa digunakan. Sedangkan untuk cuka, bisa menggunakan cuka apel atau cuka yang ada didapur.
  7. Cola, dibeberapa negara barat cola sering dimanfaatkan untuk membumbui dan membuat daging menjadi empuk. Karena kandungan asam pada cola dapat berubah menjadi katalis untuk melunakkan otot-otot daging. Cara menggunakan cola ini cukup simpel kok, rendamlah potongan daging dalam cola minimal 30 menit.

Ditulis oleh: Admin

Supported By:
Diib2
Metode Pembayaran
Metode
© 2019 - 2020
PT. Aiti Inovasi Teknologi Internasional
HEADQUARTER

Ruang Inovasi dan Inkubasi Bisnis, Gd. ILRC, Lt.2, Universitas Indonesia, Depok

Supported By:
Diib2

KURSUSKU

© 2019 - 2020   PT. Aiti Inovasi Teknologi Internasional